Indonesian Arabic Chinese (Traditional) English
Makam Kuno Jera` Lompoe
Bulu Dua Soppeng
Masjid Raya Soppeng
Vila Yuliana
Lomba Perahu di Danau Tempe
Pesta Adat

Bupati Launching Gerakan Limput

Ditulis oleh Amsal Hayri.

 Bupati soppeng Drs.H.A.Soetomo,M.Si melaunching gerakan Lihat Sampah Pungut (LIMPUT) Kabupaten sopeng tanggal 14 November 2014,kegiatan yang berlangsung di lapangan gasis watansoppeng tersebut ditandai pelepasan mobil pengangkut sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan, bupati soppeng mengatakan gerakan LIMPUT yang dicanangkan ini merupakan momentum dalam upaya mewujudkan kabupaten soppeng yang semakin bersih sehat, nyaman dan indah, menurutnya masalah kebersihan dan keindahan lingkungan berdampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan dan kualitas hidup manusia.

 Hal itu menjadi pentinguntuk mendapatkan perhatian seiring dengan meningkatnya intensita  dan aktifitas masyarakat sehingga diperlukan upaya konkrit dalam menyikapi tersebut. Untuk itu bupati mengharapkan agar kegiatan memungut sampah demi kebersihan dan keindahan lingkungan menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat soppeng yang dijiwai semangat kebersamaan dan kecintaan bumi latemmamala.Bupati menambahkan, predikat soppeng sebagai Kabupaten Sehat bisa menjadi motivasi untuk terus memicu semangat kita meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Hal itu demi untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas, sejahtera serta memiliki daya saing.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab.Soppeng Drs.Muh.Arif Dimas mengungkapkan mobil pengangkut sampah sebanyak 9 Unit,mobil arm roll 2 unit, mobil penyedot septic tank,Penyiram bunga dan sky lift masing-masing 1 unit. Sedangkan motor 3 roda 6 unit. Dan alat berat 2 unit, sedangkan petugas kebersihan sebanyak 115  sdari 20 orang berstatus PNS dan 96 orang non PNS

Older Posts

Pemerintah Kabupaten Soppeng

Jl. Salotungo Watansoppeng - 90813
Telp. 0484-21619 fax.0484-21301
Kabupaten Soppeng