Pemkab dan DPRD Soppeng segera membahas Lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Beberapa Ranperda tersebut diserahkan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak kepada ketua DPRD Soppeng Andi Patappaunga, di ruang rapat paripurna DPRD Soppeng, Rabu (13/07/2016).
Ranperda tersebut diantaranya Ranperda tentang penyelenggaraan penyelenggaraan kepariwisataan, tentang Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, tentang Retribusi jasa umum, tentang Retribusi jasa usaha, dan tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2015.

Dalam penyerahan Ranperda itu, Bupati Soppeng mengucapkan terimakasih kepada DPRD Soppeng dan berharap bilamana ada kekurangan kiranya dapat memberi masukan dan diagendakan untuk dibahas pada tahap-tahap selanjutnya.

“Ini merupakan wujud komitmen bersama atas pelaksanaan program pembentukan Perda di Kab.soppeng” ucapnya.

“Penyerahan dan pembahasan Ranperda patut mendapatkan apresiasi yang tinggi, ini dimaknai sebagai upaya bersama dalam menghadirkan landasan yuridis terhadap Perda yang ditetapkan nantinya” tambahnya

Penyerahan dokumen tersebut turut disaksikan Wabup Soppeng Supriansa, para pimpinan Forkopimda dan DPRD Kab. Soppeng, Sekda dan para pimpinan SKPD, camat, lurah, Kades serta pimpinan Perusda dan PDAM.(Hasriadi/Humas Soppeng)