Memasuki hari pertama kerja pasca lebaran Idul Fitri 1437 H/2016 M, Bupati Andi Kaswadi Razak kembali menekankan pentingnya disiplin dan profesionalisme kerja dalam menjalankan profesi sebagai aparatur sipil negara.
Hal itu diserukan dalam sambutannya saat bertindak selaku pembina upacara pada upacara hari Senin di halaman kantor Bupati Soppeng, Senin (11/07/2016), yang juga diikuti oleh Wabup Soppeng Supriansa, Sekda Sugirman Djaropi, para pimpinan SKPD dan ratusan PNS lingkup Kab. Soppeng.

Bupati Soppeng menjelaskan bahwa dalam menjalankan disiplin kerja dibutuhkan kesadaran dan intropeksi diri yang dilakukan oleh PNS itu sendiri.

“penerapan disiplin PNS mestinya tidak perlu terlalu banyak menyita waktu karena aturanya sudah sangat jelas dan wajib diketehui, yang utama adalah memberikan waktu dalam melayani masyarakat” tambahnya.

Ratusan PNS selepas mengikuti upacara tersebut melakukan salam-salaman dengan berjabat tangan dengan Bupati dan Wabup Soppeng sebagai bentuk silaturrahim setelah hari raya Idul Fitri.

Sedangkan untuk mengecek kehadiran PNS sekaligus menindaklanjuti surat Menpan yang mengintruksikan untuk memberikan laporan tentang kehadiran PNS setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1437 H,  dilakukan sidak di seluruh kantor SKPD lingkup Kab. Soppeng.

Dalam sidak yang dilakukan, agar dapat mengunjungi seluruh SKPD,  dibentuk tim dan secara terpisah sidak tersebut dilakukan oleh Wabup Soppeng Supriansa, Sekda dan pimpinan SKPD mengunjungi beberapa kantor dengan mengecek langsung kehadiran dan menginventarisir absensi PNS untuk selanjutnya dilaporkan di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

“Mari kita kompak dalam bekerja dan loyal pada tugas kita masing-masing, sekarang kita semuanya satu atap, sekarang moment yang tepat untuk saling memaafkan dan melupakan perbedaan yang pernah ada pada pilkada lalu” ujar Wabup Supriansa saat melakukan sidak di kantor Inspektorat Soppeng.

Wabup Soppeng, Supriansa melakukan sidak di beberapa tempat, diantaranya kantor Inspektorat, Badan Penanggunlangan dan Bencana Daerah, Kantor Camat Donri-Donri, serta Puskesmas Leworeng.(Hasriadi/Humas Soppeng)