Soppengkab – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kalau ada dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Jokowi menyampaikan bahwa dua Warga Negara Indonesia (WNI) itu tersebut sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Soppeng mengambil tindakan cepat dengan melakukan pertemuan dengan Instansi terkait bertempat, Di Kantor Dinas Kesehatan Kab.Soppeng, Senin (2/3/2020).

Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Kabupaten Soppeng, Drs Arif Dimas, M.Si yang memimpin pertemuan ini mengatakan pertemuan ini adalah perintah langsung dari Bapak Bupati Soppeng.

Menanggapi perintah tersebut maka kami akan membentuk pokja kewaspadaan dini siaga virus corona yang sekertariatnya berada Di UGD RSUD Latemmamala.

Selain itu kami akan berlakukan Standar Operasional Prosedur ketika ada yang di temukan gejala suspek Corona.

Di tempat yang sama, Kadis Kehatan, Sallang, M.Kes langsung mengumpulkan seluruh petugas puskesmas yang ada di Kab.Soppeng.

Ini bukti menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mencegah masuknya virus corona di Kab.Soppeng, kami juga akan membuat himbauan dan spanduk untuk kewaspadaan dini virus corona.

Sementara Kepala UPTD RSUD Latemmamala, Dr. H. Nirwana mengatakan kami siap menjadikan UGD Menjadi sekertariat kewaspadaan dini virus corona.