PASAR-RAMADHAN2

Watansoppeng – Lahan bekas bangunan pasar LolloE yang terletak di jalan Salotungo pada bulan Ramadhan nanti akan dijadikan pasar murah yang menjual jajanan menu buka puasa dan kebutuhan sehari-hari lainnya bagi masyarakat.

Persiapan tempat mulai dilakukan pada Jumat (03/06/2016). Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak memimpin langsung pengerjaan penimbunan dan pemerataan tanah yang nantinya didirikan tenda untuk dijadikan tempat bagi pedagang untuk menjajakan kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan.

Untuk persiapannya, lahan yang ditumbuhi rumput liar tersebut mulai ditata rapi. Nampak beberapa mobil truk roda empat  memasukkan timbunan tanah, bahkan Bupati Soppeng mengemudikan mobil alat berat jenis Buldozer untuk menyebarkan timbunan tersebut.

Bupati Soppeng yang akrab disapa Andi Dulli itu mengungkapkan bahwa pasar Ramadhan yang akan didirikan untuk memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“pada intinya kami memudahkan  masyarakat dalam mengakses kebutuhannya di bulan Ramadhan. Dari berbagai arah bahkan beberapa kecamatan ini tempatnya strategis” ucapnya.

“Seputaran jalan Salotungo juga bisa dikatakan pusat perkantoran pemerintah, jadi PNS bisa mampir disini untuk berbelanja kebutuhan berbuka puasa ataupun kebutuhan di waktu sahur” tambah Bupati yang juga mantan Ketua DPRD dua periode itu.

Hal yang sama juga diutarakan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Dipa, bahwa waktu yang tersisa sebelum memasuki bulan Ramadhan akan dimaksimalkan untuk melakukan persiapan.

“Ini direncanakan dan kami menyiapkan selama beberapa hari kedepan untuk pasar ramadhan,” ujar Dipa. (Hasriadi/Humas Soppeng)

BAGIKAN