RAMADHAN-FAIR2Watansoppeng – Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Soppeng bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Ramadhan Fair 2016 selama bulan Ramadhan. Pembukaan event khas ramadhan ini yang menjual kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak di Lapangan Gasis Watansoppeng, Rabu (08/06/2016).

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan diramaikan oleh pedagang yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya di bulan Ramadhan.

Sedangkan Ketua TP PKK Hj. Nurjannah mengutarakan bahwa tenda yang telah disiapkan bagi pedagang yang ingin turut dalam Ramadhan fair tersebut tidak akan dikenakan biaya untuk berjualan.

“Kami gelar acara Ramadhan Affair 2016 dilapangan Gasis yaitu pasar murah, untuk memberikan ruang pada pedagang memamfaatkan momen Ramadhan untuk berjualan yang tempatnya digratiskan,” ujarnya.

“Kita jadikan bulan Ramadhan sebagai bulan berbagi, itulah salah satu wujud dan hikmah ‎bulan ini,” tambah Hj. Nurjanna yang juga ibu Bupati Soppeng ini.

Sementara Wabup Supriansa menilai bahwa apa yang dilakukan oleh PKK Soppeng merupakan hal yang baik bagi pedagang masyarakat di bulan Ramadhan.

“ini terobosan yang dilakukan oleh PKK dengan menggratiskan tempat bagi para pedagang,‎ jadi pedagang diluar pinggir jalan silahkan masuk,” ujar Wabup Soppeng.

Setelah membuka acara, Bupati dan Wabup Soppeng, Sekda Sugirman Djaropi, dan para undangan yang hadir diantaranya pimpinan Forkopimda dan para pimpinan SKPD mengunjungi stand Ramadhan Fair, bahkan beberapa diantaranya tampak mampir dan membeli takjil untuk berbuka puasa.(Humas Soppeng)

BAGIKAN