13445737_1079582242126859_2323923559510781310_n

Watansoppeng – Pemerintah Kabupaten Soppeng yang dinahkodai oleh Bupati Andi Kaswadi Razak dan Wabup Supriansa melakukan silaturrahim dengan masyarakat Kecamatan Marioriwawo, di lapangan Hikmah, Takalala, Jumat (17/06/2016).

Silaturrahim tersebut dikemas dalam program “Bupati Menyapa” yang dilanjutkan dengan safari ramadhan. Beberapa bentuk kegiatan yag dilakukan diantaranya dialog, buka puasa bersama, sampai dengan tarawih bersama dengan warga Kecamatan Marioriwawo.

Wabup Supriansa, Sekda Sugirman Djaropi, Ketua TP. PKK Nurjannah sampai para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Soppeng, serta camat Marioriwawo turut dalam kegiatan tersebut. Selain itu, hadir pula pimpinan DPRD dan pimpinan Forkopimda, serta adapula anggota DPRD Provinsi Rusni Kasman nampak menyaksikan dialog yang dihadiri ratusan masyarakat Mariorowawo tersebut.

Beragam aspirasi dan harapan dari warga diantaranya dari unsur pemuda, tokoh masyarakat sampai imam masjid diterima langsung oleh Bupati Soppeng saat melakukan dialog.

“Apa yang menjadi keinginan warga tentunya kami menerima dan melakukan evaluasi, insentif bagi imam masjid kami akan perhatikan, begitu pula dengan potensi pemuda dalam program nantinya yang ada di kecamatan kami harapkan dapat memberdayakan pemuda di Marioriwawo” ujar Bupati Soppeng.

“Begitu pula masukan dari warga tentang gaji 13 dan 14 bagi pensiunan tentu akan kami teruskan ke pemerintah pusat, karena itu merupakan kewenangan pemerintah pusat” tambahnya.

Selain itu, Bupati yang juga mantan ketua DPRD Soppeng tersebut meminta kepada masyarakat untuk mendoakan semoga diberi kesehatan oleh sang pencipta dalam menyelesaikan program secara bertahap.

“Insya Allah saya bersama Wakil Bupati secara bertahap kita akan realisasikan program-program yang telah kita janjikan” ucapnya.

Selepas melakukan dialog, dilakukan tauziah yang dibawakan oleh Kepala KUA Kecamatan Marioriwawo ustadz Andi Akmal , dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Sedangkan shalat maghrib dan isya serta tarwih bersama dilakukan di Masjid Baitul Rahman Takalala.

Rencananya program “Bupati Menyapa” dan safari ramadhan tersebut akan merambah  kecamatan lainnya, diantaranya, pada tanggal 20 Juni di kecamatan Lilirilau, 21 Juni untuk kecamatan Liliriaja dan Citta yang dipusatkan di Lajoa, 22 Juni untuk Kecamatan Donri-Donri dan Marioriawa akan dilakukan di Panincong.

Sedangkan untuk Kecamatan Lalabata dan Ganra telah dilakukan sebelumnya di Rujab Bupati Soppeng pada Jumat (10/06/2016) lalu.