Soppeng. Wakil Bupati Supriansa, SH,MH mengadakan peninjauan ke kecamatan Citta Kab. Soppeng pada hari senin tanggal 10 Oktober 2016.
Peninjauan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap setiap permasalahan yang timbul di tengah masyarakat.
Supriansa melihat langsung kerusakan pada jembatan yang menjadi penghubung antar kabupaten ini, salah satunya adalah terputusnya beberapa tali (kabel) yang berfungsi sebagai penguat jembatan serta beberapa lubang pada tengah jembatan yang telah mengakibatkan beberapa masyarakat jatuh, terluka bahkan ada yang terjatuh ke sungai.
Selanjutnya supriansa meninjau jalan yang masih satu jalur dengan jembatan ini, tampak lubang besar yang penuh air dan lumpur. Menurut Mustafah, SH yang menjabat kasi PMD di kantor Kec. Citta yang hadir pada saat peninjauan bahwa jarak jalan dari perbatasan Kab. Bone sampai Lajjoa Soppeng berkisar 24,6 KM telah mengalami kerusakan 80 % dan harus ditangani cepat.
Supriansa sangat kecewa terhadap Pemprov Sul-Sel yang membiarkan kerusakan ini bertambah parah tanpa pemeliharaan dan perbaikan. “ Seandainya jalan ini tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Soppeng maka hari juga akan diperbaiki” kata Supriansa. Untuk mencegah jatuhnya korban jiwa di jembatan, supriansa memerintah kepada Kades Citta untuk menutup lubang jembatan dengan kayu.

BAGIKAN