Sekretaris Daerah Kab. Soppeng menghadiri dan membuka acara sosialisasi sistem pencatatan dan pelaporan KDRT serta pencegahan tindak kekerasan terhadap Perempuan dan anak yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak di Ruang Rapat Gabungan Dinas lt.2 KamisĀ  26/02/2017.
Menurut ketua panitia Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, Saheri, L, S.Sos, M.Si mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang penanganan kekerasan dalam rumah tangga bagi unsur- unsur terkait dan masyarakat soppeng serta mewujudkan upaya pencegahan dan penanganan segala bentuk tindak kekerasan khusus kekerasan dalam rumah tangga.
Sekda dalam membacakan sambutan Bupati Soppeng mengatakan bahwa perempuan dan anak pantas untuk dilindungi, baik secara hukum, sosial, ekonomi, politik dan budaya.
“Saya mengharapkan agar dalam keseharian hidup baik sebagai ayah atau ibu, harus punya pemahaman yang sama tentang bagaimana kekerasan dalam rumah tangga itu terjadi sehingga tindak KDRT dapat dikurangi.” Harap sugirman.
Turur hadir dalam kegiatan ini Kadis KPPPA, Bhayangkari, Persit, Adiyaksa, Organisasi Pemuda, Tim Penggerak PKK Kecamatan.

BAGIKAN