Sekretaris Daerah Ir. Sugirman Djaropi, MS mewakili Bupati Soppeng menghadiri acara Peluncuran Novel “ ada Nur di Bumi Latemmamala” dan workshop Tehnik Menulis Kreatif oleh Mutia Tri Satya di Ruang Pola kantor Bupati Soppeng jl. Salotungo Kel. Lalabatarilau Kec. Lalabata Kab. Soppeng rabu 08 maret 2017.
Kepala BPPD Kab.Soppeng Pahrul Adam mengatakan dengan adanya novel ini sangat membantu terkhusus di soppeng orang yang pertamanya tidak tahu akhirnya tahu melalui Novel ini, kami juga mengangkat sutra di Jakarta dan itu sukses, BPPD disoppeng Resmi didirikan Pada 27 April berdasarkan SK Bupati.
Penulis Novel Mutia Try Satya mengatakan Judul Novel Pertama yang ia tulis “Laki-laki bugis yang luar biasa”. saya menulis Novel ini dari literatur yang ada serta informasi dari pihak-pihak  yang terkait.
“Judul Novel Kedua Sutra dan tenun, Saya berharap soppeng suatu saat nanti bisa mengembalikan nama sutra soppeng dengan novel ini, dan saya mau mengantar soppeng dikenal lebih luas lagi.
“Salah satu cirri khas soppeng yang tidak dimiliki oleh Paris Perancis yaitu Murah Senyum pada setiap orang yang dia temui” jelas Mutia
Sambutan Bupati Soppeng yg dibacakan sekretaris daerah menyampaikan bahwa Peluncuran buku novel ini sangat tepat sekali karena menjelang hari jadi soppeng, kalau bisa bukunya nanti bisa dibagikan kepada para undangan yang hadir di hari jadi soppeng, banyak yang bisa ditampilkan disini, dulu soppeng itu Bandungnya Sulsel.
“ untuk itu dengan hadirnya Novel “ ada nur di Bumi Latemmamala” yang merupakan novel pertama yang mengangkat banyak keajaiban di daerah ini, diharapkan menjadi koleksi dan memperkaya perpustakaan daerah sekaligus sebagai penyemangat dan inspirator bagi masyarakat soppeng” harap Bu[
Turut hadir Kadis Pariwisata Soppeng A. Unru Mappejanci, Kepala BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kab.Soppeng Pahrul Adam,  Kepala BPPD Provinsi Sulsel A. Janwar jauri dan para frokopimda, dan siswa smp dan pendamping se-kab. Soppeng yang berjulah 100 orang.

BAGIKAN