Asisten II Perekonomian Dan Pembangunan Drs. H. A. Akbar Nur Thahir, M.Si mewakili Bupati Soppeng menghadiri  Acara Penyerahan Piala / Penghargaan Lomba Olahraga Tradisional di Aula Dinas Pendidikan 16 Maret 2017.
Menurut Ketua Panitia Mustari Kabid Olahraga Dispora Jumlah dana bantuan Pemerintah Kabupaten Soppeng bagi atlit dan Pelatih berprestasi Tahun 2016 sd 2017 diterima oleh 39 orang dari beberapa cabang olahraga seperti tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, karate do gojukai dengan jumlah bantuan dana Rp. 48.750.000.
“Salah satu yang dipertandingkan adalah olahraga tradisional dimana yang meraih Juara I umum adalah Kecamatan Marioriwawo dengan meraih 5 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu” kata Mustari.
A.Akbar dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang diterima hari ini adalah bentuk penghargaan dari pemerintah daerah yang diharapkan akan memacu prestasi saudara-saudara sekalian sekaligus menjadi komitmen kita semua untuk semakin mencintai  dan memelihara olahraga tradisional kita yang nantinya kita wariskan generasi -generasi mendatang.
“ ini penting kita lakukan agar kesinambungan prestasi  serta eksistensiu olahraga tradisional kita tetap terjaga dan survive di tengah pengaruh budaya global sehingga jati diri kita tetap kokoh yang memegang teguh budaya dan adat istiadat lokal” kata akbar.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kadispora Drs.H.Nuh. Asis, M.Pd.I dan Seluruh jajarannya, Pelajar serta pelatihnya yang meraih Juara.

BAGIKAN