Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE  Menhadiri Acara Sosialisasi Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat Melalui Toko Tani Indonesia (TTI) Di Ruang Pertemuan Kantor Gabungan Dinas, Jln.Salotungo, Kel.Lalabata Rilau, Kec.Lalabata, Kab.Soppeng Berlansung Hari Senin Tgl 03 April 2017
Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Soppeng  ir.H.Suriadi, MP dalam sambutannya bahwa kegiatan ini berkaitan dengan  pengembangan usaha pangan masyarakat melalui toko tani indonesia (TTI) yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan kita mencari benih yang unggul, termasuk bawang merah,  kita akan mencoba memaksimalkan bantuan bawang yang ada untuk mencukupi ketersediaan pangan.
“Berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah baik jangka pendek maupun jangka panjang terkait masalah ketahanan pangan,  inovasi-iinovasi yang telah dilakukan harus dimanfaatkan dengan baik, ini merupakan salah satu sektor yang baik apabila kita fungsikan” jelas Kaswadi.
“Perbankkan siap memberi bantuan dengan mematuhi aturan-aturan  yang ada, selain itu upaya-upaya pemerintah sampai hari ini masih mengupayakan potensi-potensi  yang ada, masyarakat kita harus diberi bukti yang konkrit, pengembangan holtikultura ini bisa memberikan dampak yang baik bagi petani” harap kaswadi.
“Jangan ada pihak-pihak yang mau menghambat setiap kegiatan,  mari kerja sama supaya semua kegiatan bisa terselesaikan, yang penting kita kerja baik dan benar pasti hasilnya juga baik, saya berharap kehadiran kita disini tidak sia-sia mengikuti sosialisasi ini, karena kita adalah penyambung lidah pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait kegiatan ini,
Turut hadir  Sekretaeis ketahanan, tanaman pangan dan holtikultura provinsi sulsel Ir. Nasruddin, MP, Peserta sosialisasi sebanyak 200 orang diantaranya Camat, Kepala Desa, Ketua Gapoktan, Ketua Kelompok Tani.

BAGIKAN