Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Ir.H.Sugirman Djaropi, MS menghadiri sekaligus memberikan masukan dan arahan pada Rapat Koordinasi Gugus Tugas dalam rangka percepatan pencapaian Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Soppeng pada hari Selasa 04 April 2017 di ruang Rapat Gabungan Dinas Lt.3 jl. Salotungo Watansoppeng.
Sekretraris Bappelitbanda Erman Asnawi mengatakan kegiatan ini bertujuan mengisi Aplikasi untuk kategori Kabupaten layak anak yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.
“Tugas Bappelibanda adalah sebagai Ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak sedangkan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Instansi Teknis di Setiap Pemerintah Kabupaten” Jelas Erman.
Erman menjelaskan bahwa suatu Kabupaten kalau mendapatkan skor minimal 500 Point maka dikategorikan sebagai zona aman, namun jika mampu mencapai skor 1000 point maka termasuk dalam kategori nominasi, batas akhir sampai tanggal 07 april 2017 akan direlease secara Nasional setiap Capain Masing-masing Kabupaten.
Sekda Kab.Soppeng mengharapkan kepada seluruh instansi yang terkait bekerja secara maksimal dan memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadikan kabupaten Soppeng menjadi kabupaten Layak Anak.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis BPPPA kab. Soppeng dan seluruh instansi yang terkait termasuk direktur RSUD Latemmamala, Kemenag Soppeng, LSM Simpul, dan Save The Children.

BAGIKAN