Bupati Soppeng menghadiri sekaligus membuka Lomba Apresiasi Gebyar PAUD se-Kab.Soppeng  yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kab.Soppeng di Pelataran Parkir Mesjid Raya Darussalam Watansoppeng Rabu 05 April 2017
Menurut Kepala Dinas Pendidikan  Lukman, M.Si  gebyar Paud  yang dikemas dalam bentuk lomba ini  merupakan yang termasuk dalam rangkaian hari Jadi Pendidikan nasional ini dapat meningkatkan perang aktif gugus Paud dalam mendukung  dan membangun kepedulian masyarakat terhadap kegiatan Paud.
Hal senada disampaikan oleh Bunda Paud Kab. Soppeng Hj. Nurjannah,SE dan dia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan motivasi dan kreatifitas  peserta didik dan tenaga pendidik serta meningkatkan pelayanan PAUD yang berkualitas yang didukung oleh Bunda PAUD di setiap jenjang.
“Mari kita junjung sportifitas dalam menilai keahlian dan keterampilan anak kita yang berlomba” harap Hj. Nurjannah
Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa di sini kita berkumpul bersama bertemu seluruh PAUD yang ada di soppeng adalah bentuk kepedulian kita untuk menjadikan acara ini luar biasa.
“ Anak –anak  kita yang hadir di acara ini akan menjadi generasi penerus bangsa, salah satu persyaratan masuk SD harus melalui TK, Pemerintah akan melakukan terobosan-terobosan yang baik untuk meningkatkan pendidikan” kata Kaswadi.
“Kami akan melakukan pertemuan kembali dan melakukan kegiatan dan melibatkan Guru PAUD” lanjut Bupati, “ada hasil yang bisa dibanggakan terkait acara gebyar PAUD ini dan dapat diperlihatkan kepada Orang Tua dan kepada Masyarakat Soppeng agar memberikan Motifasi kepada Orang tua dan anak untuk berbuat yg terbaik” Harap Bupati.
Kegiatan yg diperlombakan  yaitu Lomba senam ceria Versi Guru,  lomba Adzan dan Trikul,  lomba mewarnai Gambar,  lomba memakai pakaian sekolah,  lomba Fashion show,  lomba Gugus yang terdiri dari Peserta PAUD yang hadir  sekitar 200 Orang Anak yang didampingi oleh guru Paud dan Orang tua masing-masing.

BAGIKAN