Informasi

Rapat Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah (LKP)

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri sekaligus memberi sambutan pada Rapat Penyerahan LKP (Laporan Keuangan Pemerintah) Kab. Soppeng tahun 2016 Hari Jum’at Tgl 07 April 2017 Jam 09.55 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kab. Soppeng Jln.Salotungo, Kel.Lalabatarilau, Kec. Lalabata Kab. Soppeng.
Sidang Paripurna Dipimpin Langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Soppeng Saharuddin M.Adam, S.Sos, MM
Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan Peningkatan sektor pertanian sebagai sektor yang paling besar berkontribusi pada produk domestik bruto Kab.Soppeng, peningkatan kinerja sektor pertanian dapat dilihat dari peningkatan produksi komoditi unggulan pada tahun 2016 sebagai berikut:
1.    Produksi padi pada tahun 2015 sebesar 226.433 ton mengalami penigkatan pada tahun 2016  sebesar 280.905 ton atau naik 24,06 %.
2.    Populasi sapi tahun 2015 sebesar 41.327 ekor meningkat pada tahun 2016 sebanyak 46.441. Ekor meningkat 5.114 ekor (12,37)
Bupati Soppeng juga menyampaikan bahwa dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat, maka dilakukan penguatan pada sisi sumberdaya, organisasi, dan regulasi. Hal ini dapat dilihat dari perbaikan cara pelayanan dengan modernisasi teknologi pelayanan melalui Soppeng Command Center (SCC), penyebarluasan informasi kepada masyarakat dengan teknologi informasi, pengurusan izin online pada PTSP.
“Selain itu dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat yaitu dengan penyiapan dan penyiagaan armada pemadam kebakaran pada 5 (lima) wilayah kecamatan dengan ketersediaan call center, pelayanan kesehatan langsung/mobile secara cepat warga melalui pelayanan Public Safety Center  (PSC) telp 119 “ Jelas Kaswadi
Atas kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tersebut, lanjut Bupati, berbagai penghargaan telah diterima sebagai salah satu bentuk apresiasi baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah propinsi diantaranya:
1. Penghargaan dari Menteri Keuangan Republi Indonesia kepada Pemkab Soppeng atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi pelaporan keuangan pemerintah.
2. Penghargaan Pangripta Nusantara dari gubernur sulsel atas apresiasi kinerja pemerintah daerah dalam merencanakan pembangunan penyusunan dokumen RKPD kab.soppeng tahun 2017.
3. Piagam Penghargaan Honorary Police dari Kepala Kepolisian Daerah Sulsel kepada Bupati Soppeng atas kerjasamanya dan partisipasinya mendukung pelaksanaan tugas Polri baik Sarana, Prasarana, Moril dan kelembagaan yang dapat memajukan Organisasi Polri Khususnya Polda Sulsel.
Turut hadir dalam rapat ini Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH, Wakil Ketua II DPRD Kab.Soppeng A.Mapparemma, SE, Sekretaris Daera, Kajari Soppeng, Pasi intel Kodim, Wakapolres, Wakil ketua Pengadilan Negeri, Wakil ketua Pengadilan Agama, Para Kepala SKPD bersama Pejabat Eselon III, Para Camat, Kepala Desa dan Lurah Serta Direktur BUMD/BUMN  dan insan pers