Peringatan Hardiknas di Kab. Soppeng Tahun 2017

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bertindak selaku Inpektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Soppeng Jl. Salotungo Kel. Lalabata Rilau kec. Lalabata Kab.Soppeng pada selasa 2 Mei 2017.
Bupati Soppeng dalam membacakan Sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir menyampaikan Kepada para pejuang pendidikan, khususnya Pendidikan tinggi di seluruh penjuru Tanah Air, saya menyampaikan apresiasi ata peran aktif saudara-saudara, Bapak Ibu semua tak kenal lelah mendidik, memberi inspirasi, dan membangkitkan semangat putra- putri kita agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan, memiliki keterampilan dan memberikan Manfaat bagi masyarakat sekitarnya, Bangsa maupu Negara.
“Untuk semua itu , ijinkan saya atas nama pemerintah Menghaturkan rasa terimakasih dan rasa hormat yang Setinggi – tingginya” ucap Kaswadi.
“HARDIKNAS yang kita peringati hari ini, lanjut Kaswadi tentu bukan hanya untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hajar Dewantara sebagai bapak Pendidikan Indonesia, namun peringatan ini Juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan, khususnya mutu pendidikan di Indonesia” Jelas Kaswadi.
Pada peringatan Hardiknas ini Kepala Bidang Pendidikan Mustari mengumumkan Daftar Hasil Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/SMP Kab.Soppeng tahun 2017 yang akan mewakili Kabupaten Soppeng Untuk berlomba ke tingkat Propinsi Sul-Sel diantaranya Juara I Lomba Mata Pelajaran Matematika Tingkat SD yaitu Ziar Asyaratul Wilada dari SDN 100 Dare Bunga-BungaE Cabenge Kel. Lilirilau Kab.Soppeng, sedangkan Juara I OSN mata pelajaran Matematika tingkat SMP diraih oleh Masnaeni dari SMP Negeri 4 Lalabata.
Menurut mustari selain Lomba Mata Pelajaran, Dinas Pendidikan akan mengirim 22 orang Peserta untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP Kabupaten Soppeng dalam kegiatan Identifikasi Bakat dan Potensi Pelajar dalam Olahraga tahun 2017 dengan cabang olahraga diantaranya atletik, senam, renang, Bulu Tangkis, Karate, dsb.
Turut hadir dalam peringatan Hardiknas ini Wakil Bupati Soppeng, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala SKPD bersama Pejabat Eselon III, Para Kabag, Para Camat unsur TNI, Perguruan Tinggi, perwakilan pelajar SMP dan SD.

BAGIKAN