Soppeng : Workshop Peningkatan Kapasitas Stackholder terkait pengadaan barang/Jasa

Asisten III Aministrasi Umum Kamaruddin, SE, M.Si menghadiri Workshop Peningkatan Kapasitas Stackholder terkait pengadaan barang/Jasa Intansi Pemerintah di ruang pola kantor Bupati Soppeng jl. Salotungo Kelurahan lalabatarilau kecamatan lalabata kabupaten Soppeng, Kamis 07 Desember 2017.
Ketua Panitia Hazwar Ambo Enre (kasubag Infrastruktur Bagian Pembangunan Setda) dalam laporannya mengatakan salah satu dasar Pelaksanaan adalah KeputusanBupati SoppengNomor 46/I/2017 tentangPembentukan Tim Pembina Jasa Konstruksi Kabupaten SoppengTahun Anggaran 2017.
Hazwar menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pengelola pengadaan barang/jasa pemerintah pemerintah kabupaten Soppeng serta Menyelenggarakan Pembinaan jasa Konstruksi dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara umum.
Asisten III Aministrasi Umum dalam sambutannya wewakili Bupati Soppeng menyampaikan kalau Globalisasi dan laju pembangunan disertai kemajuan informasi dan teknologi telah menghadirkan persaingan yang menuntut profesionalisme daya saing tinggi termasuk insan dunia jasa kontruksi serta pengadaan barang dan jasa lainnya dan dalam rangka menyikapi hal tersebut, maka peningkatan kompetensi Stackholder yang terkait dengan kontrak PengadaanBarang/Jasa tentu perlu mendapatkan perhatian.
“Lemahnya kemampuan Aparatur dalamproses pelaksanaan pengadaan barang dan jasaInstansi Pemerintah, merupakan salah satu penyebabproses pengadaan barang dan jasa berjalan kurang efektif dan rentan menimbulkan persoalan hukum” ungkap kamaruddin.
Disamping itu, lanjut kamaruddin, dalam menghadapitantangan masa depan diperlukan pemikiran pemikiran konsepsional dan strategi untukmemecahkan berbagai permasalahan kegiatan pembangunan yang sedang kita hadapi, oleh karena itu rekanan sebagai mitra kerja Pemerintah senantiasa dituntut untuk meningkatkan profesionalisme didalam meningkatkan kegiatan usahanya, karena dengan profesionalisme yang disertai kualitas sumber daya manusia yang memadai akan mampu untuk bersaing.
“ kepadapeserta workshop agar nantinya betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab yang dipercayakan kepada saudara dengan sebaik-baiknya sebagai amanah dan pengabdian kepada
daerah dan masyarakat yang tentunya tetap berdasar pada peraturan perundang-undangan yang berlaku” Harapnya.


Turut hadir para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda, Para Camat , narasuber dan para pejabat terkait serta Peserta Kegiatan ini yang berasal dari pengelola Pengadaan barang/Jasa Pemerintah dengan jumlah 100 orang, yang terdiri dari Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat
Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan, Aparat Pengawasan intern Pemerintah (APIP), Pokja ULP dan sebagian Pejabat Pelaksana Teknis kegiatan (PPTK).

BAGIKAN