Dinas Perpustakaan adakan Road Show Pengembangan Minat dan Budaya Baca

Dinas Perpustakaan Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan Road Show Pengembangan Minat dan Budaya Baca dilaksanakan di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng Jalan Kesatria Watansoppeng, Rabu 11 April 2018.
Ketua Penyelenggara kegiatan H.Dinar dalam Laporannya mengatakan bahwa maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendekatan pelayanan perpustakaan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan pada masyarakat pengguna perpustakaan.
“ Tujuan Pelaksanaan adalah mengkampanyekan dan mempromosikan perpustakaan dalam peningkatan budaya baca” ungkap Dinar
Sasaran dari kegiatan, lanjut Dinar, adalah seluruh anggota masyarakat termasuk lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, perguruan tinggi, organisasi sosial, profesi, tokoh-tokoh masyarakat serta lembaga pemerintah dan swasta.
Asisten II Perekonomian Drs.H.A.Akbar Nur Thahir dalam membacakan sambutan Bupati Soppeng menyampaikan bahwa pentingnya seorang/anak dididik dalam lingkungan keluarga untuk menumbuhkan minat baca yang kuat.
Namun demikian, tambah Akbar, minat baca seseorang yang tidak akan berjalan mulus kerana banyak faktor yang mempengaruhinya, apalagi dewasa ini orang lebih suka menikmati audio visual (Televisi) ketimbang membaca.
“ salah satu tugas kita bersama adalah mendorong dan mempercepat terwujudnya budaya baca pada masyarakat, dan melalui sosialisasi ini saya mengharapkan kepada peserta kiranya dapat melahirkan komitmen bersama untuk mendorong dan mensosialisasikan pentingnya minat dan budaya membaca” harap Akbar.