Komunikasi Sosial Kodim 1423 Soppeng dengan aparat Pemerintahan T.A. 2018

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Kodim 1423 Soppeng dengan aparat Pemerintahan T.A. 2018 di ruang Pertemuan Cafe Triple 8 Riverside Resort lompoe Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 14 Mei 2018.
Bupati Soppeng dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini yang baru pertama kalinya dilakukan Kodim 1423 dengan Muspida yang sangat bermanfaat dan tentunya bisa menjadi contoh yang baik bagi instansi/lembaga lainnya.
“Kegiatan seperti merupakan salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan yang melayani dan lebih baik”ungkapnya.
Kaswadi menambahkan bahwa tanggungjawab kita sebagai abdi masyarakat adalah hal sangat penting untuk diperhatikan apalagi tidak lama lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan.

“Kalau ada sesuatu yang mencurigakan atau kegiatan yang membahayakan masyarakat segera berkoordinasi dengan pihak keamanan seperti Polri atau TNI untuk mencegah terjadinya kekacauan di tengah kita” harap Kaswadi.
“Kami sangat khawatir dan turut berduka atas kejadian di Mako brimob dan di Surabaya, saya berharap di kabupaten soppeng tetap aman, tentram dan jauh dari bentuk terorisme seperti itu”tuturnya.
Kaswadi menjelaskan apabila terjadi komunikasi yang baik antara Pemerintah dengan seluruh masyarakatnya maka hal hal yang tidak didinginkan bisa kita hindarkan.
Dandim 1423 Soppeng Fajar Catur Prasetyo dalam sambutannya mengatakan bahwa Tentara harus dengan perintah dan tidak harus dengan marah marah tapi bisa juga bersosialisasi dengan masyarakat dengan keadaan yang biasa biasa saja.
“Bagi saya Bupati Soppeng adalah pemimpin yang luar biasa yang mempunyai karakter yang kuat bahkan bisa bergaul dengan pemimpin maupun bawahan” jelas Fajar.
“Saya merasa nyaman selama tinggal di Daerah yang dia pimpin dibanding dengan daerah daerah lainnya sebelum saya bertugas di sini” ungkapnya.
Fajar menambahkan bahwa Kegiatan ini mengangkat tema “melalui komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah daerag guna menyukseskan program Pemerintah RI di daerah”.
“Saya mengajak kepada seluruh pihak tetap menjaga kekompakan seperti halnya dengan persatuan yang ditunjukkan oleh pemerintah dan masyarakat soppeng dalam mendukung Selfiana Yamma dalam berjuang di liga dangdut untuk mengharumkan nama baik Soppeng”lanjut fajar.
“Saya sangat kagum atas filsafah bugis yang masih dipertahankankan oleh masyarakat soppeng yakni sipakatau, sipakaraja maupun sipakalebbi yang memiliki nilai adat yang sangat luar biasa” tuturnya


Turut hadir wakil ketua Dprd Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Asistendan Staf ahli Setda, Para kepala Skpd, Para Kepala Bagian setda, Para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama serta undangan lainnya.