Pesta Kemenangan Selfi di Bundaran Lamumpatue

Bupati Sopoeng HA Kaswadi Razak SE saat pesta Kemenangan Selfi di bundaran LamungpatuE, Selasa 14/5/2018.
Kedua kontestan juara liga dangdut ini, tegang saat saat di umumkan siapa yang akan Juara 1 (satu) di liga dangdut indonsiar. Detik-detik penentuan kemenangan Selfi di Grand Final Liga Dangdut (LIDA) Indonesia berlangsung menegangkan, ketegangan ini sangat terasa terutama bagi warga Soppeng yang melakukan nonton bareng di seputaran Tugu LamungpatauE, Selasa 15/5/2018.

Pasalnya, disamping perolehan dukungan SMS para finalis antara Rara dan Selfi yang saling menyusul dan berlangsung ketat, Grand Final ini juga menjadi pembuktian kemenangan bagi ‘pertarungan’ antara dua pemimpin daerah berbeda kelas yang turun langsung mengomandoi dukungan SMS bagi jagoannya masing masing, Alex Nurdin ( Gubernur SumSel) dan HA Kaswadi Razak ( Bupati Soppeng).

Dan ketika Host LIDA Indonesia 2018, Irfan Hakim mengumumkan bahwa Juara LIDA Indonesia berhasil dimenangkan oleh Selfi dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 500 juta sekaligus memboyong Piala Bergilir LIDA ke Provinsi Sulawesi Selatan, ketegangan ini seketika berubah menjadi histeria kemenangan dan pesta kembang Api.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE yang bersama dengan segenap unsur Forkopimda dan masyarakat yang berdiri di depan layar lebar menanti pengumuman ini, langsung diangkat dan diusung ke udara oleh warga sebagai tanda ‘kemenagan’ Kaswadi atas rivalnya Gubernur Sumatera Selatan.
Lanjut Kaswadi mengatakan satu kata, “oh Selfi matahari terbitnya dari arah timur dan terbenamnya dari arah barat,maka kamu pasti akan jadi juara 1 (satu) di ajang liga dangdut indosiar sebab kamu selfi orang indonesia bagian timur” ungkapnya

“Kemenangan Selfi berkat kerja kita semua, terima kasih dan mohon maaf bila selama ini ada yang kurang berkenan dan ada sesuatu yang tidak berada pada tempatnya,sekali lagi mohon dimaafkan” ungkap Kaswadi di hadapan ribuan warga Soppeng”.

Selfi berhasil menjuarai Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2018 dengan perolehan dukungan SMS 52,41 persen sementara Rara hanya memeroleh 47,59 persen.

Turut hadir Sekda, pimpinan Skpd beserta jajaranya, para camat, Kades, lurah dan segenap masyarakat kabupaten soppeng