Ribuan Warga sambut Kepulangan Selfi ke Soppeng

Ribuan Warga Soppeng dan sekitarnya membanjiri Lapangan Gasis Soppeng Sambut kedatangan Selfi Juara LIDA Indonesia 2018. Tampak Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa, Kapolres Soppeng, Dandim 1423/SPG, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD Soppeng, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Soppeng, Forkopimda Soppeng. Kepulangan Selfi ke kampung halaman mendapat sambutan luar biasa dari warga kabupaten Soppeng,provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),Rabu (16/5/18).
Hal ini terbukti dengan histeria dan antusias warga yang memenuhi sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Soppeng, hari ini, guna menyambut kedatangan Juara Liga Dangdut Indonesia 2018 ini.Arak-arakan Selfi sendiri diawali di Bulu Dua dan berakhir di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Soppeng, dan selain diikuti oleh ribuan warga juga dihadiri oleh Bupati Soppeng H.A Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Supriansa.Route yang di lalui oleh arak-arakan Selfi ini yakni dari Bulu Dua, Takalalla,Cangadi, Cabbengnge, Finish di Rujab Bupati Soppeng.

Setelah istirahat sejenak di Rujab Bupati Selfi kemudian Live di Indosiar tepat di halaman Rujab Bupati Soppeng dilanjutkan dengan acara temu Fans dipusatkan di Lapangan Gasis, sejumlah rangkaian acara seperti Penyerahan Piala Bergilir Liga Dangdut oleh Wakil Bupati Soppeng Supriansa kepada Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dan Penampilan Selfi yang membawakan sejumlah dendang lagu menghiasi acara ini. “Saudaraku Suku Bugis, Makassar, Mandar, Toraja dan Luwu, hari ini telah kita buktikan bersama bahwa apabila sesuatu kita kerjakan bersama sama, maka pasti akan menghasilkan sesuatu yang terbaik” Dan selfi telah mengangkat dan memperlihatkan itu semua” Kata Kaswadi dalam Pidatonya. Selfi telah menjadi milik Nasional, Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tak sia-sia berjuang maksimal, mengangkat harkat dan martabat warganya yang terbilang sangat sederhana.Selfi gadis belia dari Soppeng, Soppeng telah menjadi icon pariwisata nasional.

Supriansa dalam sambutannya mengatakan “Malam itu saya betul-betul hampir Jantungan, wajah saya mungkin terlihat tenang di layar kaca namun sebenarnya saat itu saya betul-betul deg-deg-an karena saya tidak tahu apakah Selfi bisa juara atau tidak”kata Supriansa.
“Namun saya tidak mau menyerah, saya hubungi Pak Bupati dan Beliau langsung merespon, namun saya masih deg deg-an karena polling sms nya ternyata masih beda tipis, jadi saya hubungi lagi dan meminta agar sms dukunganya bisa semakin di “Bom” dan senjata rahasia bisa dikeluarkan, namun ternyata sudah dilakukan, tambah deg deg-an lah saya, apakah ini bisa juara atau tidak” “Terakhir saya telepon, saya tanya, Pung juara atau tidak ini?” “Dan dijawab oleh Pak Bupati, Juara, Haqqul Yaqin saja dan saat itu saya langsung tenang, dan Alhamdulilah ternyata memang juara, luar biasa bukan” pungkasnya.
Turut Hadir Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Para Kepala Dinas, ketua TP-PKK, Juara Liga dangdut Indonesia 2018 Selfiana Yamma beserta keluarga, dan ribuan warga masyarakat se Sulawesi selatan