Supriansa : Pembangunan Suatu Daerah Tahap Demi Tahap

Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH memberikan sambutan pada kegiatan safari ramadhan yang di mesjid baitul mujahidin padali desa tellulimpoe Kecamatan marioriwawo kab.soppeng, 06 juni 2018.
Pada kesempatan ini pemberian bantuan dana hibah yang diberikan oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE kepada pengurus mesjid sebesar Rp. 5 juta.
Wakil bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan suatu daerah harus melalui berbagai tahap demi tahap dan akhirnya akan selesai dengan sempurna dengan perencanaan yang baik
“Sekitar 4,8 Km sudah dibuat jalanan menuju bendungan coppo congki demi kelancaran pembangunan nanti” jelas supriansa.

Dari sektor pertanian, lanjut supriansa, kabupaten Soppeng mampu menghasilkan 300.000 ribu ton gabah sekali panen atau sekitar 1,2 triliun atau 2,4 triliun.
“Jangan cemas kalau jalanan di daerah anda belum dikerja, karena insya allah akan dikerjakan sesuai dengan skala prioritas” ungkapnya.
“Begitu juga pertumbuhan ekonomi soppeng mengalami kenaikan 3,19 % dari tahun sebelumnya” jelasnya.
Supriansa juga mengatajan bahwa Pengadaan Lampu di sepanjang jalan terutama pada sekitar Mesjid, ini merupakan inovasi yang sangat bagus karena selain meningkatkan minat beribadah di mesjid, juga dapat mengurangi tindak kriminal.
“Kegiatan Bupati Menyapa seperti halnya masyarakat mengadili pemerintahnya, karena pada saat inilah masyarakat bisa menuntut atau menegur pemimpinnya” tuturnya.
kegiatan ini memberikan bukti bahwa antara pemerintah dengan masyarakat tanpa sekat.
“Pemerintah kabupaten soppeng mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun daerah kita”jelasnya.
Begitu juga dengan dana pendidikan, lanjut supriansa, yang tersedia sebanyak 8 milyar, jadi silahkan sekolah setinggi tingginya selama mampu dan berprestasi.
Supriansa menuturkan bahwa selama 2 tahun lebih sudah lebih 300 km telah dibuat jalanan kalau dikalkulasi maka lebih banyak dari program 100 km per tahun.
“Kami merasa malu kalau tidak bisa memenuhi janji kami sebelumnya, kami malu kalau soppeng tidak lebih baik dari pemerintahan sebelumnya” tambahnya.
Supriansa menuturkan bahwa Seorang pemimpin yang adil akan memperhatikan keadaan rakyatnya tanpa melihat statusnya.

Turut hadir Bupati Soppeng , para pimpinan dan anggota Dprd Soppeng, para anggota Forkopimda, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Setda, Para kepala Skpd, Para kepala Bagian Setda, ketua dan wakil ketua TP-PKK kabupaten Soppeng, para Camat, Camat bersama Lurah/Kades se-Kecamatan marioriwawo, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, tokoh Wanita, para majelis taklim, dan ratusan jamaah.