2,5 Ton Beras Disalurkan Hari Ini Untuk Korban Banjir dan Kebakaran

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak kembali menginstruksikan jajarannya untuk membantu para korban bencana banjir di kelurahan kecamatan Marioriawa dan Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kab.Soppeng Dan adapun korban kebakaran di Desa Mattabulu Kec.Lalabata, Senin 9 Juli 2018.

Untuk bantuan beras, ada sebanyak 2,5 Ton beras cadangan yang akan didistribusikan ke warga. Adapun lokasi suplai bantuan akan diarahkan ke korban banjir di Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa dan Desa Kebo Kecamatan Lilirilau. Selain itu,bantuan juga akan diarahka ke korban kebakaran baru-baru ini yang terjadi di Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata.
Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan H. Suryiadi membenarkan adanya instruksi bupati itu. Menurutnya, untuk hari ini, sesuai instruksi Bupati, akan didistribusikan beras 2,5 Ton beras di tiga Kecamatan Kecamatan Marioriawa 1 Ton beras Kecamatan Lilirilau 1 Ton beras dan sisanya di Kecamatan Lalabata.

Lanjutnya “Saya perintahkan agar tambahan bantuan beras dari Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan itu dilakukan hari ini juga,” kata Kaswadi sesaat lalu.

Sebelumnya kata dia bantuan serupa juga sudah dilakukan sebanyak 1 ton beras kepada para korban. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban yang terkena banjir dan kebakaran dan bantuan ini sifatnya stimulan untuk tiga bulan kedepan,” tambahnya

Salah satu warga korban banjir Anti 37 warga Limpomajang Kecamatan Marioriawa berterima kasih kepada pihak pemerintah telah memberi bantuan kepadanya. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kab.soppeng beserta jajarannya, bantuan ini atas sangat berharga sekali bagi kami” ucapnya.