Kunjungan Kep.Biro Perekonomian Setda dan Kep.Balitbangda Prov.SUL-SEL di Perkampungan Sutera

Kepala Biro Perekonomian Setda dan Kep.Balitbangda Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Since Erna Lamba, SP, MP dan Dr.Icbal Suhaeb, SE, M.T selaku Tim Koordinasi dan fasilitasi pengembangan industri Sutera Provinsi Sulawesi Selatan bersama Rombongan mengunjungi Kampong Sabbeta (perkampungan Sutera) di desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng Rabu, 11 Juli 2018.
Sebelumnya Tim ini diterima oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bersama jajarannya di rumah jabatan bupati Soppeng jalan pengayoman Watansoppeng, Rabu 11 juli 2018.

Ketua Tim ini sangat kagum melihat aktifitas petani ulat sutera di kampung sutera ini bahkan menyempatkan diri mencoba memintal benang dari kapompong ulat Sutera. Menurutnya alat yang digunakan saat ini masih sangat sederhana sehingga kualitas yang dihasilkan juga belum terlalu maksimal.
“kegiatan pengembangan sutera dari hulu ke hilir bisa dikembangkan dengan menggunakan teknologi dan inovasi karena teknologi dapat meningkatkan produksi dan produktifitas masyarakat petani sutera” ungkapnya.
“setelah kami berkunjung ke daerah ini, lanjutnya, maka kami menyampaikan bahwa soppeng memiliki potensi untuk mengembangkan ulat sutera olehnya itu dengan adanya potensi ini kami berharap pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten kota dapat melakukan pembagian tugas atau peran serta anggaran yang kita support karena tujuan kegiatan ini bagaimana kita mengembalikan sutera itu.
“sutera bisa bangkit seperti dulu sehingga bisa memberi nilai tambah bagi masyarakat dan kedepan sutera bisa menjadi ikon pariwisata sehingga menjadi daerah tujuan wisata” Harapnya.

Turut hadir Asisten dan staf ahli setda, para kepala Dinas terkait, para kepala bagian Perekonomian setiap kabupaten se Sulawesi Selatan direkur CV.Massalangka, para pelaku usaha Sutera Kabupaten Soppeng