Memperkenalkan Kawasan Wisata di Donri-Donri, Bupati Soppeng Melepas Peserta One Day Trail Adventure Explore

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE melepas peserta one day trail Adventure Explore Donri donri Kabupaten Soppeng di lapangan sepak bola kecamatan Donri donri kabupaten Soppeng Sabtu, 21 Juli 2018.

Ketua panitia muhammad tang (anton) menyampaikan bahwa kegiatan ini tujuan utama adalah menjalin silahturahim dan memperkenalkan wisata alam dan situs alam yang ada di soppeng dan terkhusus di kecamatan Donri donri kabupaten Soppeng.

“Selain itu Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 dengan tema “soppeng aman bersama trail”ungkapnya.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta yang ikut terutama kepada peserta dari bandung yang ikut berpartisipasi.

Kaswadi juga memperkenalkan kepada para peserta bahwa daerah ini adalah penghasil sutera.

“Bahkan Presiden Soeharto pernah dua kali berkunjung ke daerah ini untuk melihat produksi Sutera” jelasnya.

“Kami telah membuat perkampungan sutera “kampong sabbe” dimana nanti menjadi daerah tujuan wisata, pengunjung bisa melihat seluruh proses produksi sutera mulai dari pengolahan murbei, pemintalan dan penenunan sutera”ungkapnya.

Menurut H.Sainal Abidin ketua DX-Trac bahwa Hadiah yang disediakan yaitu 8 motor Honda Revo Fit, kulkas dan ratusan hadia menarik lainnya.

Pada event ini turut hadir wakil ketua Dprd soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kajari Soppeng, Kapolres Soppeng, Kapolres luwu Timur, Kapolres Kolaka utara, Sekda Soppeng, Sekda polman, asisten dan staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, Para Camat dan rider dari bandung, kontras sidrap, Gtt makassar, Lutrac (luwu timur), Aim Polman dan ratusan rider lainnya.

Bahkan ada rider tertua ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni H.AL dari bandung yang berumur lebih 70 tahun.