Sekda Berharap Petani Soppeng lebih Terampil dalam mengelola Irigasi

Sekretaris daerah Soppeng membuka Pelatihan Penyusunan Profil Sosial Ekonomi Teknik Kelembagaan (PSETK) di ruang Pola kantor Bupati Soppeng jalan salotungo watansoppeng, Kamis 13 September 2018.
Plt.Kepala Bappelitbangda Soppeng Kamaruddin, SE mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemehaman kelembagaan pengelolaan irigasi dan penggunaan lainnya terhadap pelaksanaan Kegiatan ini dan pemahaman terhadap prinsip prinsipnya.


Sekda Soppeng dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan ini para peserta diharapkan pula bisa meningkatkan kemampuan kelembagaan pengelola irigasi dalan persiapan, pelaksanaan dan tindak lanjut hasil Kegiatan PSETK ini.
“Dalam kegiatan ini diperkenalkan metode pemahaman Partisipatif Kondisi Daerah irigasi (PPKDI) supaya bisa saling belajar dan berbagi pengalaman dengan masyarakat petani pemakai air sehingga lebih mengoptimalkan hasil, berorientasi praktis dan berkelanjutan programnya”tuturnya.


Tenrisessu berharap setelah petani mengikuti kegiatan ini bisa lebih terampil dalam mengelolah irigasi sehingga hasil pertanian semakin banyak dan tentunya meningkat pula kesejahteraan masyarakat.
Turut hadir kadis PU dan peserta petani yang berasal dari berbagai desa di kabupaten soppeng.