Bupati Soppeng Beserta Jajarannya Mengantar 530 pengungsi asal Palu di pulangkan Dikampung halamannya

Sekitar 530 pengungsi asal Palu, Sulawesi Tengah, Tiba di Soppeng di Lapangan gasis Watansoppeng, Dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, Rombongan ini dibawa dengan Sembilan Bus dan Puluhan kendaraan Dinas Pemkab Soppeng. Kamis 4 Oktober 2018

Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng pun menjadi Area pemberhentian terakhir para pengungsi sebelum akhirnya diserahkan ke keluarga masing masing. Meskipun didominasi oleh warga Soppeng, namun warga dari daerah lain seperti Bone, Wajo, Sidrap, Pinrang, Pare2, Makassar dan lainnya juga ikut dalam rombongan. Selanjutnya korban gempa tersebut kemudian diperiksa kembali kesehatannya saat tiba digedung pertemuan oleh PSC Soppeng.

Bupati Soppeng saat tiba di Soppeng mengatakan, saya sangat prihatin atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Sulteng, para korban yang selamat ini rata rata datang mengunsi ke Soppeng kehilangan harta benda serta kerabat dan keluarga yang meninggal pada peristiwa bencana ini.

“Rencananya pemerintah akan menampung sementara korban gempa ini yang merupakan warga Soppeng. Kami akan menjamin makan minumnya sampai datang keluarga mereka menjemputnya,” kata Bupati Soppeng A. Kaswadi.

“Nasib mereka ini sangat memilukan, mereka datang ke Soppeng dengan tangan kosong, tidak ada harta benda yang mereka bisa selamatkan melainkan hanya pakaian dibadan dan beberapa pakaian yang sempat dibawahnya,” lanjutnya.

Tentunya, kata A. Kaswadi, kondisi ini sangat memperihatinkan bagi kita semua, tutup Bupati Soppeng.

Turut hadir dalam rombongan pemulangan warga Soppeng di gedung pertemuan masyarakat Soppeng ini Sekda Soppeng, Dandim Soppeng, Kapolres Soppeng, para staf ahli, para kepala SKPD, Para Camat dan Lurah/Desa, serta warga korban bencana alam gempa bumi Palu – Donggala