Bupati Soppeng Meninjau Langsung Bantuan Makanan, Minuman Dan Pakaian di Dinas Sosial

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE mendatangi kantor Dinas Sosial di jalan Salotungo Watansoppeng, Kamis 11 Oktober 2018.

Bupati Soppeng datang untuk meninjau langsung pemberian langsung bantuan makanan dan pakaian pada para pengungsi Palu yang sudah berdomisili di kabupaten Soppeng pasca Gempa dan Tsunami menerjang kota Palu beberapa waktu lalu.

Bupati berharap bantuan ini dapat tersalurkan cepat kepada para pengungsi yang berada di dalam Kota maupun di pelosok pelosok Desa.

Menurut kepala Dinas Sosial Drs. H.Nurdin, M.Si , persedian beras sudah menipis makanya diambil persediaan beras di dinas pertanian sekitar 16 Ton untuk dibagikan kepada para pengungsi.

“ kita usahakan para pengungsi Palu dan sekitarnya mendapatkan bantuan pangan karena banyak pengungsi yang menumpang di rumah keluarganya yang statusnya kurang mampu juga sehingga dikuatirkan bisa menjadi beban/masalah baru bagi penduduk setempat” ungkapnya.

untuk efektifnya pemberian bantuan, lanjut Nurdin, Kepala Desa seharusnya membawa serta kepala keluarga atau seluruh pengungsi yang bermukim di daerahnya supaya bisa memilih langsung pakaian juga yang cocok untuk dipakai.

Sampai saat ini menurut Nurdin, bantuan masih terus didistribusikan ke wilayah-wilayah yang menampung para pengungsi walaupun ada kepala desa atau pemerintah setempat bersama warganya yang langsung mengambil bantuan.