Harapan Amsal Hayri Kepada Komisi Informasi Provinsi

Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng. Kamis, 11 Oktober 2018

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk dilakukan pemeringkatan pelayanan badan publik. Monitoring yang dilakukan Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan dilakukan ke beberapa Kabupaten di wilayah Sul-sel termasuk Soppeng salah satunya.

Komisioner Komisi Informasi Sul-sel, St. radiah tanrere. S. Sos

mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut untuk dilakukan monitoring dan evaluasi sejauh mana PPID berperan dalam pelayanan informasi dan dokumentasi di kabupaten/kota.

Kami ingin melihat bagaimana implementasi Undang-undang keterbukaan Informasi publik yang sudah dilakukakn didaerah. Kami berharap ada sharing informasi antara PPID daerah dengan PPID provinsi agar dapat memahami betul bagaimana peran, fungsi dan tanggung jawabnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan monev ini tata kelola pemerintahan yang informatif dan transparan dapat tercapai.

Sementara Kabid E-Goverment Diskominfo Soppeng, A.Amsal Hayri berharap agar komisi informasi provinsi dapat terus memberikan bimbingan dan arahan kepada kami di PPID daerah agar dapat terus memberikan pelayanan informasi kepada mayarakat yang menjadi haknya sesuai amanat UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan infomasi publik sehingga pemerintahan yang melayani dan lebih baik dapat terwujud di bumi Latemmamala.