Bupati Soppeng Bertindak Selaku Inspektur Pada Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke 90 Tahun 2018

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bertindak selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke -90 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng Senin, 29 Oktober 2018.

Bupati Soppeng saat membacakan Pidato Seragam dengan Menteri pemuda dan olahraga RI mengatakan Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “ Bangun Pemuda satukan Indonesia” sebagai dasar pentingnya pembangunan Kepemudaan untuk melahirkan generasi Muda yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat , cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau , satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya saing, namum sisi lain memberikan dampak negatif seperti informasi yang bersifat destruktif, seperti Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme” Ungkap kaswadi.
dalam sambutannya, kaswadi meneriakkan ajakan kepada peserta upacara yang berbunyi” Wahai Pemuda Indonesia, Dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia sia dalam mengubah dunia.

pada kesempatan ini Bupati Soppeng menyerahkan Piala Smart Sanitation Award Akkopsi 2018 kategori Inovasi Sanitasi Terbaik peringkat VI yang diterima di acara City Sanitation Summit-XVIII Kota Jambi, 24- 25 Oktober 2018 kepada Sekda Soppeng Drs.H.A.Tenrisessu, M.Si.

selain itu Bupati juga menyerahkan piagam kepada peserta terbaik Bela Negara yaitu Plt. Camat Marioriawa A. Muh. Rasyidi, S. Sos, M. Si dan Ketua Regu terbaik Kabag Humas Setda Drs.Alimin Beddu, M.Si.

Turut hadir dalam upacara ini ketua dan Wakil Ketua DPRD kabupaten Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekda, Para asisten dan staf ahli Setda, Para Kepala SKPD, Para Camat beserta Kades dan Lurah, Satuan TNI/Polri, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Mahasiswa dan Pelajar.