Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab.Soppeng Menggelar Pangan Lokal Murah

Dinas ketahanan pangan dan perikanan Kab.soppeng gelar pangan lokal murah dalam rangka memperingati World Food Indonesia Day (Hari Pangan Sedunia) di lapangan gasis watansoppeng, Minggu 11 November 2018).

Laporan panitia pelaksana Plt Kadis Ketahanan pangan dan perikanan A.Aswad said mengatakan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya merupakan hak asasi manusia, tidak dapat ditunda dan tidak dapat disubstitusi dengan bahan lain. “Tujuan kegiatan gelar pangan lokal ini meningkatkan apresiasi dan animo masyarakat terhadap produk pangan lokal,” Jelasnya.

Sambutan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak mengatakan Soppeng adalah daerah penghasil beras serta penyanggah lumbung pangan atau cadangan pangan nasional di wilayah Indonesia.

Salah satu terobosan dan inovasi yang di lakukan oleh pemerintah Kab.Soppeng dalam mengurangi tingkat konsumsi beras dengan menggali potensi spesifik daerah dan pengembangan diversifikasi pangan lokal melalui event gelar pangan lokal dan murah

Melalui kesempatan ini, kami selaku pemerintah kab.soppeng akan mendeklarasikan kegiatan One Day No Rice (Satu Hari Tanpa Nasi), dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dalam mengurangi komsumsi beras dengan mencari pangan alternatif

Ribuan warga memadati lapangan gasis mengikuti kegiatan ini dengan rangkaian kegiatan senam bersama dan jalan santai. Sebelum kegiatan ini di laksanakan kami meminta kepada panitia untuk melibatkan anak sekolah karena kami mengharapkan dari awal sejak dini pola hidup sehat harus kita terapkan kepada anak – anak bagaimana bisa mengenal pangan yang sehat dan aman untuk di konsumsi.