Pembukaan Diseminasi LIPI yang Dirangkaikan Penyerahan Bantuan Listrik Tenaga Surya

Bupati Soppeng H. A.Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Pembukaan Diseminasi Kepakaran IPTEK Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di rangkaikan dengan penyerahan bantuan listrik tenaga surya Hemat energi di Hotel Grand Saota Jalan Tujuh Wali Wali Salotungo Watansoppeng.

Dr. Hj. A. Yuliani Paris, M. Sc dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Soppeng merupakan Kabupaten yang ke 3 yang kita kunjungi. Pertama di Kabupaten Bone dan kedua di Kabupaten Wajo. Kegiatan ini merupakan kegiatan kemitraan dengan Komisi 7 yang kami sambut antusias. Tujuannya Membantu Guru Guru bagaimana mereka bisa mengumpulkan kreatis ilmiah, karena saat ini Guru wajib mengumpulkan kreatis ilmiah. Saat ini kami ada metode ramah lingkungan untuk 100 Guru Taman Kanak Kanak di Kabupaten Wajo selama 3 hari, juga dengan kegiatan yang di Kota Pare Pare sebanyak 80 Guru Taman Kanak Kanak.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan dalam Menyikapi perkembangan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi(IPTEK) sekarang ini, maka salah satu komponen anak bangsa harus dibangun dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga sejajar dengan Negara Negara lain.

Hal ini Sejalan dengan Visi Misi kami yaitu PENDIDIKAN BERKUALITAS, Artinya pemerintah menjamin Pemerataan pendidikan yang berkualitas dan meningkatkan kesempatan belajar untuk semua orang.

Kami bangga kepada Ibu Dr. Hj. A. Yuliani Paris, M. Sc karena salah satu anggota Dewan yang masih ingin memperhatikan daerah.

Adapun Daftar Penerima Bantuan listrik tenaga surya Hemat energi antara lain :

– Desa Umpungeng Kecamatan Lalabata 199 buah

– Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa 36 buah

-Desa Bulue Kecamatan Marioriawa 320 buah

Turut hadir Instruktur LIPI, Direktur AMIK Lamappapoleonro Soppeng serta tamu undangan lainnya.