Peringatan Maulid di Mesjid Al-Aqsa Tokare Desa Kessing

Peringatan maulid nabi besar Muhammad .SAW dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga soppeng. Drs. H.Asis Makmur, M.Pd dan Kepala kementerian Agama Kabupaten Soppeng DR.Husaemah Rauf, S.Ag, M.Ag di mesjid Al-Aqsa Tokare Desa Kessing Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng, Sabtu 01 Desember 2018.
DR.Husaemah Rauf, S.Ag, M.Ag.dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini mengajak kita untuk meneladani sunnah nabi besar kita Muhammad.SAW.
Husaemah mengajak masyarakat untuk melaksanakan sunnah rasul dan menjauhi paham paham radikal dan sesat yang bisa menghancurkan stabilitas keamanan daerah kita.
“Kita harus bersama sama membangun sekolah yang bergerak di bidang keagamaan seperti madrasah yang ada di daerah ini” ajaknya.
Saya optimis, lanjutnya, sekolah ini akan diminati oleh masyarakat di daerah ini dan dari luar daerah, oleh sebab itu mari kita kerja sama mengembangkan sekolah ini.
Madrasah ini menjadi wadah untuk mengajarkan anak kita pendidikan keagamaan supaya menjadi penerus bangsa yang bertaqwa dan beriman.


Asis makmur dalam ceramahnya mengajak masyarakat mengajarkan agama pada anaknya, demi membentuk watak agamis yang jauh dari pergaulan bebas dan narkoba.
“Mari kita mencari rejeki yang halal dan membelanjakan di jalan Allah.SWT supaya harta kita mendapatkan berkah dari-Nya”harapnya.
Pemerintah soppeng sekarang ini, lanjutnya, berjuang untuk mensejahterahkan masyarakatnya, seperti meningkatkan perekonomian daerah ini.


“Untuk diperlukan kerjasama kita semua untuk mengembangkan dan meningkatkan pembangunan di bumi latemmamala ini” tukasnya.
Turut hadir Perwakilan Camat Donri donri, Para kepala Desa se-kecamatan Donri donri, para tokoh agama, Tokoh pemuda tokoh masyarakat, para majelis taklim dan ratusan masyarakat Desa Kessing.