Sekda mengajak semua komponen berperan aktif dalam pileg dan pilpres 2019

Drs.H.A.Tenrisessu, M.Si membuka rapat koordinasi masalah keamanan dan pencegahan tindak kriminal di ruang pola kantor bupati Soppeng jalan salotungo watansoppeng, 05 Desember 2018.
Ketua panitia kabag pemerintahan dan otonomi daerah setda Drs.Muh.Evinuddin, M.PA dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan sosialisasi tentang peran serta Pemerintah daerah dan kesiapan TNI/ Polri dalam menciptakan pemilu yang aman dan kondusif, untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan kantibmas serta potensi konflik menjelang pemilu 2019 serta memberikan saran dan masukan untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai di kab.Soppeng.
Sekda dalam sambutannya membacakan sambutan Bupati soppeng mengatakan bahwa selaku komponen bangsa sebagai bagian dari NKRI wajib berperan serta aktif untuk bersama sama mengawal dan mengamankan pemilu legislatif dan pilpres 2019.
“Kita wajib menjaga iklim politik yang kondusif jelang pemilu serentak 2019” harapnya.
Melihat perkembangan selama ini, lanjutnya, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai sebagai pemicu kerawanan pada pemilu 2019 menurut indeks kerawanan pemilu (IKP) yang dirilis bawaslu, yakni masalah keamanan, netralitas PNS, ujaran kebencian, berita bohong (Hoax), isu SARA dan politik uang.
Selain itu, tenri sessu mengungkapkan bahwa masih banyak hal yang bisa menimbulkan potensi konflik dan kerawanan seperti masalah daftar pemilih tetap (DPT), netralitas penyelenggara, peran serta petugas pemilu di lapangan serta kampanye hitam.
Turut hadir kasdim kodim 1423 Soppeng, perwakilan Polres Soppeng, Kepala satuan Pol PP dan damkar, para camat beserta kades dan lurah, pimpinan organisasi kemasyarakatan, para bhabinsa dan kantibmas.