Soppengkab – Enam sekolah berhasil menjadi yang terbaik dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2019, keenam sekolah tersebut yakni :

Tingkat TK/RA Juara I TK Aisyah Lajoa, Juara II TK Perwanida 17 Tanete, Juara III TK Mario Pulanae Kalempang.

Tingkat SD/MI, Juara I SD Negeri 35 Tajuncu, Juara II SD Negeri 7 Salotungo, Juara III SD Negeri 115 Alliwengeng Lompulle.

Tingkat SMP/MTs, Juara I MTs Negeri Soppeng, Juara II SMP Negeri 2 Watansoppeng, Juara III SMP Pergis Ganra.

Penghargaan pemenang lomba sekolah sehat ini di serahkan pada saat upacara peringatan Hari kesehatan nasional di lapangan kantor Bupati Soppeng.

Kabag Administrasi Kesra Setda, Andi Risga Sarwaty, S.STP, M.Si mengatakan keenam sekolah tersebut telah melalui penilaian tingkat Kecamatan dan selanjutnya mewakili setiap Kecamatan untuk penilaian di tingkat Kabupaten.

“Untuk TK Aisyah Lajoa, SDN 35 Tajuncu, Mts Negeri Soppeng, akan mewakili Kabupaten Soppeng ke tingkat Provinsi,” ungkapnya, Senin (18/11/2019).

Sementara untuk SMA yang akan mewakili Kabupaten Soppeng yaitu SMAN 1 Watansoppeng, penilaian pun di nilai dari Provinsi karena merupakan kewenangan dari provinsi.

Dirinya berharap, keempat sekolah tersebut yang mewakili Kabupaten Soppeng untuk menyiapkan berbagai persiapan yang harus dilakukan dengan lebih baik.

“Saya mengucapkan selamat bagi sekolah yang menjuarai LSS tingkat tingkat Kabupaten, serta terima kasih kepada tim Usaha Kesehatan Sekolah atas kerja kerasnya selama ini,” ucapnya.