Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan kegiatan Musrembang Anak di ruang Pertemuan Gabungan Dinas Lantai III Senin , 27 Februari 2017 Jam 09.00 Wita.
Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra.Hj. A. Nurlina, MM mengatakan latar belakan dan tujuan diadakan Musrembang anak adalah anak sebagai agen perubahan , tentunya anak-anak harus diberikan ruang untuk mengekspresikan hak mengungkapkan pendapatan mereka termasuk dalam hal membuat perencanaan pembangunan di daerah.
“Salah satu aksi nyata adalah anak-anak diberikan kesempatan untuk mengungkapkan pandangan dan pendapat mereka melalui kegiatan Musrembang anak sebagai cikal bakal pembangunan daerah” kata A.Nurlina
A.Nurlina mengatakan tujuan utama adalah agar bagaimana sebuah rencana pembangunan di daerah berpihak kepada anak, selain itu konfensi hak anak diimplementasikan ke dalam sistem pembangunan berbasis hak anak dalam bentuk kabupaten/kota layak anak
Para Pemateri diantaranya Nuhera, SPd Guru SDN 1 Lamappoloware dan Mahmmud Mustari Pengawas Guru SMP Dinas Pendidikan Memberikan Game kepada anak SD, SMP, SMA dengan Cara bernyanyi Kemudian disuruh Berlari Mencari kelompok yg terdiri 5 Orang Secara Acak.  Metode Berkelompok  supaya anak rileks dan tidak tegang.
Turut hadir para Kepala Sekolah se-Kab. Soppeng, Para Guru Pendamping Bersama Para perwakilan Siswa siswi SD di Kec. Lalabata, Perwakilan Siswa Siswi SMP, SMA Se Kab. Soppeng.