Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan Upacara hari Senin di halaman kantor Bupati Soppeng Jl.Salotungo Kel.Lalabatarilau Kec. Lalabata Kabupaten Soppeng, 31 Juli 2017.
Bertindak selaku Pembina Upacara sekaligus memberikan arahan adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs H Andi Werdi.
A.Werdi menyampaaikan bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi belum berumur satu tahun dan dibentuk awal tahun ini dan belum mengelolah anggaran pusat.


“Dinas kami saat ini telah melaksanakan dua bentuk pelayanan pada masyarakat yaitu:
1. Pelayanan Tenaga Kerja
2. Pelayanan Rekomendasi untuk izin pertambangan atas nama Bupati.

Werdi menambahkan bahwa dinas Tenaga kerja berupaya maksimal untuk mengurangi pengangguran dan membina masyarakat menjadi manusia yang mempunyai keterampilan dan keahlian.

“ Para Kelompok Tani yang mempunyai banyak anggota dan ini ingin membangun jalan tani di wilayahnya, silahkan berkoordinasi dengan kami, maka kami akan menerima segala bentuk permohonan dan proposal yang nantinya akan diproses sebagaimana aturan yang berlaku” jelas werdi

Sebelum mengakhiri arahannnya, A. Werdi mohon Pamit dan menyampaikan permohonan maaf bila selama bertugas di Pemerintahan kabupaten Soppeng mungkin telah malakukan kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, dan ucapan terima kasih atas segala bantuan dan binaan dari semua pihak selama menjalankan tugas sepagai aparat pemerintah.

“ hari ini adalah hari terakhir saya sebagai Kepala Dinas, hari terakhir saya sebagai PNS, dan Terakhir menjadi Inspektur Upacara” canda Werdi

Turut hadir pada upacara ini Sekda, para Kepala Dinas, Kepala Bagian, dan PNS Lingkup Kabpaten Soppeng.