Soppeng –20161012_140231 Wakil Bupati Soppeng Supriansa,SH, MH membuka acara Advokasi Kebijakan dan Isu Pemerintah di ruang pola kantor bupati Soppeng jl. Salotungo pada hari rabu tanggal 12 oktober 2016.
Menurut Hj. Sumarni Syam, S.ST, M.Kes selaku kepala Sub-Sub Recipient (SSR) Community TB HIV care Aisyiyah Muhammadiyah soppeng bahwa salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mencari solusi menanggulangi Penyakit TB HIV di Kab. Soppeng.
Menurut sumarni terkait dengan kegiatan ini, SSR sudah melakukan berbagai kegiatan diantaranya: Prlatihan dan Penyuluhan Kader TB; Pelatihan tokoh agama, pelatihan pengawas menelan obat, dan pembentukan komite masyarakat peduli TB.
Drs H Kaswadi selaku ketua muhammadiyah soppeng menyatakan Kader TB yang telah dibentuk berjumlah 30 Orang bertugas mencari suspek penderita TB dan mendampingi Pasien TB berobat di Puskesmas. “ langkah ini merupakan bentuk partisipasi Aisyyah Muhammadiyah memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat” kata kasniadi.
Supriansa saat menyampaikan sambutan menyampaikan apresiasi yang sangat besar dan mendukung penuh terlaksananya program ini karena memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kesehatan di daerah terutama yang ada di pelosok – pelosok daerah.
“ kami dari Pemerintah akan mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang akan membantu masyarakat menjadi lebih baik” kata supriansa.
Turut hadir Asisten I pemerintahan, kadis dikmudora, kadir social, kadis kesehatan, para camat, desa dan lurah dan para kader TB