Soppengkab – Ahmad Lutfi (19), santri jebolan Pondok Pesantren Yasrib Lapajung yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Soppeng melalui Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXXI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Tana Toraja beberapa waktu yang lalu memberinya kesempatan untuk mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional.

Pada STQH Tingkat Nasional yang di mulai tadi malam, Sabtu (29/6/19) dan di buka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, di Kota Pontianak Kalimantan Barat, Ahmad Lutfi akan kembali berkompetisi pada lomba hafalan 500 Hadits melawan peserta 34 provinsi se-Indonesia.

Ahmad Lutfi merupakan satu-satunya peserta asal Kabupaten Soppeng yang mewakili Sulsel pada perhelatan akbar kali ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M.Ag yang turut hadir mendampingi kontingen Sulsel di acara pembukaan STQH Nasional 2019 ini berharap putra terbaik yang dimiliki Bumi La Temmamala bisa kembali meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah.

“Semoga nama Kabupaten Soppeng bisa menggema di Kota Pontianak melalui anak kita Ahmad Lutfi, salah satu putra terbaik kebanggaan Bumi La Temmamala,” ucap Kakan Kemenag Soppeng.

Sementara Abu Bakar, dari Bagian Adm Kesra Setda Soppeng yang juga ikut mendampingi Ahmad Lutfi, mengatakan saat ini Ahmad Lutfi giat belajar menghafal, kami akan selalu memberi suport dan motivasi.

“Anak kita Ahmad Lutfi akan tampil berlomba Sebentar pukul 13.30 Wita di gedung IAIN Pontianak,” ungkap Abu Bakar. Minggu (30/6)

Kami berharap dukungan dan Doa dari seluruh masyarakat Soppeng semoga mendapat prestasi yang membanggakan.

Sekedar di ketahui Ahmad Lutfi tergabung dari 20 Kafilah Sulawesi Selatan yang akan berlomba di STQ Tingkat Nasional.