Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019, di Lapangan Mapolres Soppeng, Jumat 18 Oktober 2019 Pukul 09.00 wita

Bertindak selaku Inpektur Upacara Kapolres Soppeng Akbp Dedy Dewantho S,Ik dan Komandan upacara Ipda Burhanuddin Kanit I Sat Ik Polres Soppeng.

Dalam sambutannya Kapolres Soppeng mengungkapkan Apel gelar pasukan ini dlselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana untuk melaksanakan pengamanan tahapan akhir pemilu 2019 yang kita harapkan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai. Pemilihan umum dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi (the hall mark of democracy), karena masyarakat diajak untuk ikut serta menentukan pemimpinnya pada tiap periode yang ditentukan.

Dalam kaitan tersebut, kita dihadapkan pada upaya penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nllal-nilai hak azasi manusia, peningkatan kualitas pelayanan publik yang selanjutnya disandingkan dengan keterjaminan keamanan dalam penyelenggaraan agenda-agenda utama demokrasi, Dari sudut pandang kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ‘ akhir-akhir ini memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, di antaranya penyebaran isu-isu yang pememecah belah persatuan bangsa, penyebaran hoax dan hate speech, yang berpotensi memicu timbulnya konflik di tengah-tengah kehidupan Bermasyarakat kita yang bhineka.

Turut hadir Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, Dandim 1423 Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, Kajari Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua KPU Kab. Soppeng, Komisioner Bawaslu, Wakapolres Soppeng, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Kadishub, Kasatpol PP dengan peserta upacara terdiri dari TNI- Polri, Dishub, Damkar dan Pol PP Kab. Soppeng.