Bupati Soppeng memberikan arahan pada rapat evaluasi hasil ekspose/asistensi SKPD di ruang rapat gabungan dinas Lt.3 jalan Salotungo Watansoppeng, Selasa 28 Agustus 2018.

Kepala DPKAD Drs.Dipa, M.Si dalam laporannya terkait hasil ekspose menyampaikan beberapa hal yang diantaranya:

1. Pengadaan barang yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

2. Terkait dengan surat kabar maka pengelolaannya dilaksanakan satu pintu yaitu di dinas kominfo supaya bisa leboh adil dan merata.

3. Mengadakan perjalanan dinas pelatihan ke luar daerah yang memakai anggaran terlalu besar padahal bisa dilaksanakan di daerah.

Inspektur H.Nuralam, SH, MH dalam arahannya mengatakan

Bahwa ada program yang sudah dilaksanakan tapi tidak terlaporkan dengan baik karena kelengkapan dokumen pendukung tidak tersedia.

“Dalam waktu dekat kami akan menindaklanjuti setiap temuan yang ada pada inspektorat” urainya.

Terkait kegiatan Ekspose, Bupati memaparkan bahwa tujuan melaksanakan ekspose seluruh progran SKPD sebagai bentuk evaluasi walaupun Masih ada yang belum memahami tugas dan tanggungjawabnya.

“Kita mencoba bagaimana semua pejabat 234 supaya memiliki kompetensi dan membuat suatu karya karya yang bermanfaat” tambahnya”

“Semua eselon akan teregenerasi atau pemerintahan akan berkesinambungan nanti kelak penerus bisa memberikan manfaat kepada orang lain atau masyarakat” jelasnya

Bupati soppeng menyayangkan Pada saat ekspose terdapat PNS yang tiba tiba sakit atau tidak hadir karena alasan bermacam macam.

“Jangan takut untuk tampil menjelaskan programnya apalagi kalau programnya adalah inovasi unggulan dan patut dilaksanakan demi pelaksanaan pemerintahan yang lebih baik”tuturnya

“Jangan takut salah, selama di jalan kebenaran katakan saja”kata bupati disambut tepuk tangan.

“Pemerintahan kami masih banyak keterbatasan dan kekurangan untuk itulah dibutuhkan kerja sama semua pihak supaya pelayanan kemasyarakat lebih maksimal” ungkapnya.

Turut hadir Sekda, dan seluruh pejabat eswlon 2, eselon 3 dan eselon 4 lingkup pemkab Soppeng