Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan peran Santri dan Santriawan dalam pelestarian nilai – nilai budaya bangsa, bertempat di Aula Gabungan SKPD, Jumat 25 Oktober 2019.

Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Kerakter Bangsa, Ashar Imran SE, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bermaksud menciptakan kesadaran masyarakat akan nilai – nilai luhur budaya bangsa serta mengantisipasi ancaman dan gangguan Kamtibmas dengan Memberikan pemahaman akan pentingnya nilai – nilai luhur budaya bangsa dan wawasan kebangsaan bagi seluruh warga negara.

Sementara Bupati Soppeng, yang di wakili oleh Plt Asisten I Administrasi Pemerintahan, Drs.Muhammad Arif Dimas, M.Si, mengatakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sangat dibutuhkan integrasi sosial yang kuat, yang terbangun di atas landasan pemahaman akan nilai – nilai luhur bangsa. Kegiatan semacam ini tentu merupakan pencerminan langkah dan upaya kita untuk menyadarkan masyarakat terutama pada siswa – siswi dan tokoh pemuda/perempuan akan nilai – nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan cakrawala pemahaman para peserta tentang bagaimana berkepribadian yang baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai – nilai luhur budaya bangsa yang saat ini mulai pudar akibat perkembangan era teknologi.

Kegiatan ini di hadiri sebanyak 70 Orang, utusan dari Pondok Pesantren se – Kabupaten Soppeng.