Memanfaatkan momentum pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah/2017 Masehi, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Soppeng menyalurkan santunan zakat kepada mustahik, Kamis 21 September 2017 di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng.
Wakil Ketua baznas Drs.H.Abdul Rahman K. melaporkan bahwa Sasaran dan rincian pendistribusian zakat akan diberikan kepada :


1. Pondok Pesantren : Pontren Pergis Ganra 10 juta, Pontren Yasrib 10 juta dan Pontren DDI Pattojo 10 juta.
2. Lembaga Syara’ 10 juta,
3. Rumah Tahfizh Latemmamala 7,5 juta.
4. Bantuan untuk Guru TPA Masjid Agung 2 juta, Guru TPA Al Furqan Coppo Bukkang 2 juta, Guru TPA Babul Jannah 2 juta, Guru TPA Aisyiah II 2 juta, Guru TPA Ar Raihan 2 juta.
5. Bantuan Pembangunan TPA Nurul Ittihad Sumber Jati 5 juta, Bantuan Pembangunan RA Perwanida Lausa 3,5 juta, Pembangunan RA DDI Lenrang 3,5 juta..
6. Bantuan untuk Mahasiswa ke mesir 2 orang atas nama Muhammad Fadil Khair dan Muhammad Zubair masing-masing 5 juta.
7. Bantuan untuk masjid Agung Darussalam 10 juta, Masjid Al Yaqin Togigi 3,5 juta, Masjid Al Furqan Coppo Bukkang 3,5 juta, Masjid Mujahidin 3,5 juta, Masjid Nurul Amanah 3,5 juta.
8. 250 keluarga kurang mampu mendapatkan beras 15 kg dan transport masing-masing 50 ribu rupiah.


Ketua Baznas Dr.H.Sukardi Deppung MM mengatakan bahwa Memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1438H mari kita mengoreksi diri dan memperbaiki amalan-amalan hidup kita selama di dunia,
amalan yang dapat kita perbuat salah satunya adalah melaksanakan ibadah zakat.
“Sebagaimana rukun islam yg ke 3 berzakat bagi orang yg mampu untuk diberikan kepada yang berhak menerima. Perintah itulah yang akan baznas laksanakan pada hari ini semoga memberikan manfaat yg besar bagi kita semua” kata Sukardi


Sekda Nur Alam yang membacakan sambutan bupati soppeng mengatakan bahwa Penyerahan santunan zakat pada hari ini merupakan suatu peristiwa penting yg berdimensi keagamaan dan sosial kemasyarakatan yg menawarkan nilai-nila kehidupan, oleh karna itu jika kita semua khususnya yang berkelebihan berlomba lomba mengeluarkan zakat niscaya akan terhimpun dana yang sangat besar sebagai sumber dana pembangunan untuk mengurangi kemiskinan dan bahkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Saya menyambut gembira pengelolaan zakat yg dikelola oleh Baznas Kab.Soppeng yang pada hari ini didistribusikan kepada yg berhak. ini merupakan wujud nyata dari pengelolaan zakat yg profesional dan transparan yang sekaligus membantu program-program pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan dan meringankan beban masyarakat” ungkap Nuralam

turut hadir Sekretaris Baznas Drs.Muh.Takdir, Pimpinan DPRD Kab.Soppeng, Kepala kantor kementrian Agama, Anggota forkopimda, Para Asisten Setda.