Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan Penyaluran dana zakat untuk pemberdayaan ekonomi produktif kepada pedagang kecil di Kantor Basnaz Lt.2 Jl. Kemakmuran Watansoppeng Rabu 29 Agustusd 2018.

Menurut sekretaris BAZNAS Drs. Muh. Takdir pada kegiatan ini ada 35 orang yang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1.000.000,- (satu Juta Rupiah) per orang.

“kurang lebih 3000 penduduk di soppeng yang merupakan pedagang kecil, inilah yang akan kita bantu” Jelasnya.

Ketua Baznas soppeng Dr.H.Sukardi Deppung, MM menjelaskan bahwa kegiatan ini baru kali diselenggarakan dan kami berharap kedepan bantuan yang diberikan semakin besar untuk meningkatkan usahanya.

“dana tersebut merupakan pembayaran zakat masyarakat, setiap muzzaki yang membayar zakat akan menjadi salah satu pendapatan bagi mustahik, ketika banyak masyarakat yang membayar zakat maka akan meningkat pula jumlah pedagang kecil yang menerima dana zakat untuk pemberdayaan ekonomi produktif” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sukardi, dalam waktu dekat baznas juga akan mengadakan program untuk kesehatan , program tersebut hanya diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi kebawah, diantaranya pemeriksaan asam urat, kolestrol, HB, dengan gratis.

Turut hadir seluruh pengurus Basnaz Soppeng dan masyarakat penerima bantuan.