Bupati Soppeng Drs.H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian pendapat fraksi terhadap Ramperda Kabupaten Soppeng tentang APBD TA.2019 di ruang rapat paripurna DPRD jalan Salotungo Watansoppeng, Kamis 15 Nopember 2018.

Berikut Pendapat beberapa Fraksi :

Fraksi Partai manat Bersatu

secara normative, penyusunan dan pembahasan rancangan pendapatan dan belanja daerah kabupaten soppeng tahun 2019 sudah memenuhi aspek yurudis-normatif, sebagaimana yang diatur dalam PP no. 98 Tahun 2005 tentang pengelolaan keungan daerah dan dilaksanakan prinsip prinsip penyusunan anggaran.

menyetujui ramperda Apbd TA 2019 Untuk Ditetapkan Menjadi Perda dengan catatan agar setiap program atau kegiatan khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan peruntukannya dan tidak diajadikan sebagai alat kampanye politik.

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan

menyatakan menerima dan menyetujui dengan berharap agar setiap SKPD penegelola anggaran dalam mengelola APBD hendaknya mengacu pada prinsip efesiensi, efektifitas dan disiplin anggaran yang tepat waktu dan tepat sasaran.

Fraksi Golongan Karya

menyatakan setuju dan menaruh harapan untuk senantiasa membangun komitmen bersama melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keungan daerah yang efesiensi, efektifitas, ekonomis, transparan, dan bertanggungjawab.

Fraksi PDI Perjuangan

menyatakan setuju dengan menyarankan beberapa hal diantaranya :

pemerintah melakukan pemetaan dan penataan dan distribusi guru sesuai kebutuhan

melanjutkan rehabilitasi pusat pertokoan Watansoppeng

terhadap Damkar dan Dinas perhubungan agar dilakukan pendataan dan pengadaan pakaian safety pemadam dan pakaian lapangan, diharapkan agar pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2019 agar dilaksanakan tepat waktu

Fraksi Gerakan Indonesia Raya

menyatakan setuju dengan berharap adanya upaya peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pada tahun mendatang dan berharap pemerintah daerah memperhatikan percepatan serapan anggaran dibandingkan tahun sebelumnya khususnya program kegiatan yang bersifat fisik.

turut hadir ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD Soppeng, Sekda Soppeng, Asisten dan staf ahli Setda, Para kepala SKPD, para kepala Bagian Setda, para Camat, Kep[ala Desa, dan Lurah, tokoh masyarakat, LSM, dan undangan lainnya