Bupati Soppeng sebagai Inspektur pada upacara bendera merah putih di halaman kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, senin 15 april 2019.

Bupati Soppeng dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh instansi yang terkait agar melakukan kegiatan pembangunan secepatnya termasuk dana desa. Ini perlu dilakukan karena laporan sangat mempengaruhi penilaian. Saya melihat ini seperti vacum dan kurang bergerak dan kurang semangat.Saya berharap jangan lemah dalam melaksanakan kegiatan, Dalam tiga bulan ini ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. Pasca pemilu perlu dievaluasi seperti struktur organisasi di pemerintahan. Banyak laporan laporan dari masyarakat yang perlu ditanggapi dengan cepat.
Menjelang hari pelaksanaan demokrasi saya berharap tetap menjaga kebersamaan.
Jangan menyebarkan berita berita hoaks atau berita kebencian dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.
Kegiatan yang menjadi tanggung jawab kita harus berjalan sesuai dengan jadwal dan yang ketinggalan harus dipercepat.
Saya lihat kegiatan saat ini ada penurunan dan harus dilaksanakan cepat karena berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian kita.
Kita harus kerja ekstra untuk mengejar ketinggalan, Masalah kedisiplinan harus tetap ditegakkan.
Jangan ada yang golput, ajaklah keluarga kita karena pemilu berpengaruh pada pemerintahan dan masyarakat. Jangan ada perbedaan yang bisa memicu ketidakstabilan dalam masyarakat.
Turut hadir Sekda, asisten dan staf ahli, kepala skpd, kepala bagian setda, para camat, pejabat eselon dan seluruh asn lingkup pemkab soppeng