Bupati Soppeng Berharap JCH Kab.Soppeng Mempersiapkan Diri dan Menjaga Kesehatan

62

Soppengkab~ Pemerintah Kab.Soppeng melepas Sebanyak 279 Jamaah Calon Haji (JCH) Kab.Soppeng di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa 2 Juli 2019.

Laporan penyelenggara ibadah haji dan umroh oleh Kepala Kantor Kemenag Kab.Soppeng DR.H.Huzaemah Rauf, mengatakan Jumlah Kuota Haji Kabupaten Soppeng pada Tahun 2019 sebanyak 273 orang tapi Perlu kami sampaikan pada Bapak Bupati bahwa pada tanggal 30 Juni kemarin. ada 2 Orang Jamaah yang membatalkan keberangkatannya tahun ini, 1 orang batal dikarenakan faktor kesehatan yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan Ibadah Haji, Sementara yang satu orang lainnya. Batal karena mendampingi Istrinya yang sedang sakit. Sehingga jumlah Jamaah Haji Reguler menjadi 271 Orang.

Adapun rincian Jamaah Calon Haji Kab. Soppeng yang akan diberangkatkan sebagai berikul :

A. Jamaah Haji Reguler sebanyak 271 orang

B. Jamaah Haji Mutasi dari Daerah lain sebanyak 6 orang

c. TPHD sebanyak 2 orang

d. Jumlah Laki Laki sebanyak 75 orang dan Wanita sebanyak 204 orang.

JCH Tertua Atas Nama Andi Miri Andi Gau Umur 95 Tahun dari Kecamatan Lalabata, dan Jamaah Termuda atas nama Nurul Asnidar Muksin Umur 21 Tahun.

Sambutan Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE mengatakan saya sangat mengapresiasi kepala kementerian agama bersama jajaranya yang sudah berjuang untuk proses pelaksanaan atau pengurusan JCH hingga saat ini serta panitia dari pemda yang terlibat terima kasih atas kerjasamanya. Saya bersama kepala kantor kemenag berjuang semoga kab.soppeng bisa mendapatkan kloter awal sehingga proses pemberangkatan sampai ketanah suci tidak berdesak – desakan dan Alhamudillah kab.soppeng bisa mendapatkan kloter 2, selama pemerintahan kami soppeng selalu mendapatkan kloter 2 tiada lain hanya untuk kita semua.

Semoga proses pemberangkatan JCH ini tidak mendapatkan perubahan karena menurut kepala kantor kemenag kemungkinan ada perubahan, oleh karena itu kita harus tetap standby menjelang pemberangkatan ini. Saya berharap kepada JCH betul – betul mengutamakan beribadah, jadi kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, serta kesehatan kita jaga karena cuaca disana tidak sama dengan cuaca kita disini.

“Jangan sia – siakan ibadah kita ini, karena masih banyak saudara – saudara kita yang masih menunggu daftar panggilan yang hingga bertahun – tahun.”

“Jangan ada keragu – raguan kita disana, karena banyak tempat yang bisa kita tempati untuk bertanya, ada pendamping dan pembimbing kita.”

“Semoga ibadah haji kita lancar dan semoga mendapatkan haji yang mabrur.”

Turut Hadir, Wakil Ketua I DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua pengadilan Negeri, Ketua pengadilan Agama, Kakan Kemenag, Pimpinan SKPD, Camat dan KUA.