Bupati Soppeng : Pajak Dipakai Untuk Membangun Daerah

63

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Rasak, SE menghadiri Launching Penggunaan Alat Payment Online system dan BPHTB online, serta penyerahan alat perekam pajak online kepada wajib pajak, Kamis 04 Juli 2019.

Bupati Soppeng saat memberikan sambutan menyampaikan hal ini sangat mendukung adanya alat perekam pajak online yang akan dipasang di warung atau cafe, pajak ini sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara terutama dalam pembangunan di berbagai sektor seperti jalan raya dan sektor kesehatan. Penyerahan alat perekam pada warung dan hotel dan restoran sudah sesuai aturan peraturan perundang-undangan dimana disebutkan bahwa 10% transaksi akan dikenakan pajak.

Pajak ini dikumpul oleh pemilik Hotel warung dan merupakan suatu kewajiban dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada untuk memudahkan semua ini maka dengan kerjasama dengan bank sulselbar, pemotongan pajak akan diawasi langsung oleh KPK jadi harus betul diawasi dengan semaksimal mungkin.

“pengoperasian alat ini sangat mudah dan saya harap selalu memperhatikan kondisi alat ini karena bisa saja error maka perlu diadakan pengecekan secara berkala dan disiapkan cadangan”.

Turut hadir para anggota Forkopimda, Kepala Skpd terkait, pimpinan Bank Sulselbar Soppeng, dan para pemilik warung dan cafe terpilih sebagai bahan percontohan.