Bupati Soppeng: Pembangunan Tidak boleh Tumpang Tindih dan Mubasir Anggaran.

66

Bupati Soppeng Menghadiri Sekaligus Membuka Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Musrembang 2017 Di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng 24/01/2017.
Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Soppeng Drs.DIPA,M.Si mengatakan pedoman penyelenggaraan musrembang kabupaten soppeng konsep kewilayaan disusun dengan maksud memberikan arah atau pedoman bagi semua stakeholder pembangunan dan penyelenggaraan Musrembang di semua tingkatan sehingga keluaran dan hasil dapat tercapai sesuai dengan target.
“ Adapun Tema Musrembang Penyusunan RKPD 2018 adalah peningkatan pelayanan umum dan pemerataan kesejahteraan didukung oleh kemandirian desa dan keberdayaan masyarakat” kata Dipa
Bupati Soppeng dalam sambutannya mengharapkan penyelenggaraan musrembang ini dapat menjamin konsistensi antar penrencanaan dan penganggaran serta menjamin tercapainya penggunaan sumber daya pembangunan secara efesien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan sehingga penyelenggaraan pembangunan nantinya sudah sesuai kebutuhan masyarakat, tidak tumpang tindih dan mubasir anggaran.
“Dalam perencanaan pembangunan di desa saya harapkan pemerintah desa melibatkan semua unsur yang ada di desa seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama sehingga pembangunan yang dilaksanakan merupakan keinginan seluruh elemen masyarakat” harap kaswadi.
Turut hadir anggota forkopimda, Plt. Sekda, Asisten dan staf ahli Setda, kepala OPD/SKPD, Kepala Bagian Setda, kepala instansi vertikal/bumn/bumd , Camat beserta lurah dan desa,