Hj.Nurjannah Mengharapkan Kader BKB Dapat Melakukan Pembinaan Diwilayah Masing-Masing

54

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Hj.Nurjannah A.Kaswadi, SE menghadiri dan membuka acara Penyuluhan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) di Aula Kantor Camat Marioriwawo, Rabu 3 Juli 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pokja II Tim Penggerak Kabupaten Soppeng dan diikuti oleh Pengurus TP PKK Kecamatan, Desa, Kelurahan serta Kader BKB pada Wilayah Kecamatan Marioriawawo dan Liliriaja.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Kab.Soppeng, mengharapkan agar Pengurus TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan senantiasa melakukan pembinaan kepada Kelompok BKB yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Peran kelompok BKB sangatlah penting dalam masa tumbuh kembang anak diusia Balita,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra. Hj. A. Nur Lina, MM sebagai Narasumber menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat terkait dengan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

“Kader BKB perlu diberikan motivasi dan pemahaman tentang peran orang tua dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak yang nantinya akan mereka teruskan kepada para orang tua yang berada pada Kelompok BKBnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Penyuluh Keluarga Berencana (KB), Sulistiani, S.Sos, M.Si, menyampaikan tentang pentingnya para orang tua memahami sifat dan perilaku anak-anak mereka.

“Orang tua harus membimbingnya dengan baik karena orang tua adalah yang pertama dan utama dalam mendidik dan membimbing anak-anaknya,” tuturnya.